>p style="color:transparent;font-size:0.1px;">jurnal;islam;pendidikan anak usia dini;studi piaud;scopus;jurnal al athfaal;akreditasi;jurnal nasional;;internasional;free journal;online journal;al athfaal

Editorial Policies

Focus and Scope

Tujuan dari publikasi jurnal ini adalah penyebarluasan pemikiran konseptual berupa teori-teori baru atau ide-ide hasil penelitian dalam bidang Pendidikan Islam Anak Usia Dini

 

Section Policies

Articles

Checked Open Submissions Checked Indexed Checked Peer Reviewed
 

Peer Review Process

Setiap artikel yang masuk ke redaksi akan dipilih melalui proses review awal oleh Dewan Editorial. Artikel yang dianggap layak akan dikirim ke Mitra Bestari dan seleksi berikutnya menggunakan Blind Preview Proses. Hasil review artikel akan dikembalikan ke penulis untuk direvisi. Proses review membutuhkan waktu maksimal empat minggu. Setiap artikel yang masuk akan dinilai dari aspek keilmuan dan metodelogi. Mitra Bestari yang bekerja sama dengan jurnal Al-Athfaal  terdiri dari ahli di bidang PIAUD (Pendidikan Islam Anak Usia Dini )dan pendidikan PIAUD serta penerapannya. Seluruh Mitra Bestari adalah para ahli dibidangnya yang telah berpengalaman menjadi reviwer dalam beberapa jurnal baik dalam sekala nasional maupun internasional.


Editor akan memberitahu Anda tentang hasil peninjauan secepatnya, berkisar antara 1 - 2 bulan. Perlu diperhatikan bahwa pengajuan artikel untuk Al-Athfaal: Jurnal Pendidikan Islam Anak Usia Dini, waktu untuk proses peninjauan bisa sampai 2 bulan.

 

Publication Frequency

Al-Athfaal : Jurnal Pendidikan Islam Anak Usia Dini terbit 2 kali dalam setahun, pada setiap bulan Juni dan Desember

 

Open Access Policy

This journal provides immediate open access to its content on the principle that making research freely available to the public supports a greater global exchange of knowledge.