"Penelitian Dan Pengembangan" Yang Belum Diminati Dan Perspektifnya

Yuberti Yuberti

Abstract


Ditengah keragaman persoalan dan perdebatan terhadap ragam metodologi penelitian yang ada, muncul apa yang disebut dengan "Penelitian dan Pengembangan" yang seakan-akan barang baru, tetapi sesungguhnya stok lama. Dikatakan stok lama, karena "Penelitian dan Pengembangan" sudah lama digunakan di sektor industri yang menghasilkan produk, baik itu produk manufaktur, maupun produk olahan atau makanan. Hanya saja untuk penelitian dibidang pembelajaran, baru mulai dilirik belakangan ini.

Full Text:

PDF

References


Dick, Walter dan Carey, Lou. The Systematic Design of Instruction. Palo Alto, California, Scott: Foreman and Company, 1996.

Gall, Meredith D.Gall Joyce P. & Borg, Walter R. Educational Research An Introduction, Seventh Edition. Boston: Pearson Education Inc, 2003.

Miarso, Yusuf hadi. Menyemai Benih Teknologi Pendidikan. Kencana Jakarta, 2005

Reigeluth, Charles M. (Ed), Instructional Design, Theories, and Models: An Overview of Their Current Status, New Jersey: Lawrence Erlbaum Associates Publishers, 1983.

Suparman, M. Atwi. Desain Instruksional, Jakarta: Pusat Penerbit Universitas Terbuka, 2004.




DOI: http://dx.doi.org/10.24042/jipfalbiruni.v3i2.69

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Creative Commons License

Jurnal ilmiah pendidikan fisika Al-Biruni is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.