Penyerahan

Penyerahan Online

Sudahkah memiliki nama pengguna dan kata sandi untuk Analisis: Jurnal Studi Keislaman?
Ke Login

Butuh nama pengguna dan kata sandi?
Ke registrasi

Registrasi dan login dibutuhkan untuk memasukkan naskah dan kelengkapannya secara online dan untuk mengecek status naskah saat ini.

 

Petunjuk Penulis

Redaksi menerima naskah orisinil hasil penelitian empiris atau kajian teoritis-reflektif seputar studi-studi keislaman dengan ketentuan sebagai berikut:

1. Naskah diketik rapi dalam format Microsoft Word, 2 spasi, ukuran kertas A4, font Times New Roman dan Times New Arabic (khusus peristilahan Arab), ukuran 12 pt untuk tubuh tulisan dan 10 pt untuk footnote.

2. Panjang tulisan kurang lebih 15-30 halaman meliputi: Judul, nama lengkap penulis, instansi penulis, dan email, abstrak (satu paragraf maksimal 200 kata), kata kunci (3-5 kata), pendahuluan, pembahasan, penutup, dan daftar pustaka, serta biografi singkat penulis (termasuk alamat korespondensi).

3. Transliterasi Arab-Latin (kata-kata Arab, termasuk nama) mengikuti pedoman Transliterasi Arab-Latin SKB Dua Menteri: Menteri Agama RI Nomor 158 Tahun 1987 dan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI No 0543 b/u/1987 tentang Pedoman Transliterasi Arab-Latin.

4. Rujukan terjemahan Al-Qur'an mengacu pada Al-Quran dan Terjemahannya, Departemen Agama RI.

5. Kutipan seluruh bibliografi ditulis pada footnote 1 spasi dengan kata urutan: Pengarang, Judul (Kota: Penerbit,tahun), halaman yang dikutip (disingkat: h), diakhiri titik.

6. Kutipan berikutnya dari sumber yang sama ditulis: ibid., nomor halaman tanpa selingan. Jika diselingi kutipan lain, maka cukup menuliskan nama, judul singkat, dan halaman yang dikutip (bukan op.cit atau loc.cit).

7. Penulisan Daftar Pustaka: Nama penulis ditulis dengan mendahulukan nama belakang, kemudian lebih lanjut seperti penulisan di footnote dengan membuang tanda kurung, dan no. halaman, diakhiri titik. Kata DAFTAR PUSTAKA ditulis dengan huruf kapital dicetak tebal kemudian menu sumber rujukan diurutkan secara alfabetis tanpa penomoran.

8. Naskah dikirim dalam bentuk hardcopy dan atau softcopy ke alamat Redaksi.

9. Penulis yang dimuat naskahnya berhak mendapatkan 2 eksemplar jurnal beserta cetak lepas.

 

Petunjuk Untuk Penulis

Penulis yang ingin memasukkan naskah harus memperhatikan poin-poin di bawah ini. Jika naskah tidak sesuai dengan persyaratan yang telah dicantumkan, ada kemungkinan naskah tersebut akan dikembalikan.

  1. Penyerahan belum diterbitkan sebelumnya, atau sedang dalam pertimbangan jurnal lain (atau sebuah penjelasan belum disediakan dalam komentar kepada editor).
  2. File naskah dalam format file dokumen OpenOffice, Microsoft Word, RTF, atau WordPerfect.
  3. Ketika tersedia, URLs untuk referensi telah disediakan.
  4. Teks 1 spasi; font 12; italic; tidak digaribawahi (kecuali alamat URL); dan semua ilustrasi, figur, dan tabel yang ditempatkan di dalam teks pada poin yang tepat, jangan di akhir.
  5. Jika penerimaan untuk bagian peer-review dari jurnal, instruksinya terdapat di Memastikan Reviewer Anonim telah diikuti.
 

Pemberitahuan Hak Cipta

Creative Commons License
Analisis : Jurnal Studi Keislaman is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.

 

Pernyataan Privasi

Nama dan alamat email yang dimasukkan di situs jurnal hanya akan digunakan untuk tujuan yang sudah disebutkan, tidak akan disalahgunakan untuk tujuan lain atau untuk pihak lain.

 

Biaya Penulis

Jurnal ini menarik biaya dari biaya penulis berikut ini.

: 0,00 (IDR)

: 0,00 (IDR)

: 0,00 (IDR)