PENGARUH GAYA KEPEMIMPINAN TERHADAP KINERJA PEGAWAI CV. INDAH MANDIRI JAYA BANDAR LAMPUNG

SURYANI SURYANI

Abstract


            Tujuan penelitian ini untuk menguji dan menganalisis pengaruh gaya kepemimpinan terhadap kinerja pegawai CV. Indah Mandiri Jaya  Bandar lampung.  Data dikumpulkan  melalui penyebaran kuesioner dan dilaksanakan terhadap  45 pegawai  CV. Indah Mandiri Jaya Bandar lampung.  Untuk menganalisis data pada penelitian ini menggunakan bantuan SPSS versi 18. Didalam penelitian ini tidak digunakan teknik sampling karena sampel yang diteliti adalah keseluruhan dari populasi yang ada atau disebut dengan sensus dan teknik pengujian data yang digunakan dalam penelitian ini meliputi uji validitas, uji reliabilitas dengan Alpha Cronbach, uji asumsi klasik dan analisis regresi liner berganda, untuk menguji dan membuktikan hipotesis penelitian.

 

            Dari hasil analisis penelitian didapat  bahwa variable model kepemimpinan (X) = 0,001 < a = 0,05  menunjukkan adanya pengaruh variabel model kepemimpinan terhadap kinerja pegawai CV. Indah Mandiri Jaya Bandar Lampung (Y) adalah signifikan.

 

 

 

 

Kata kunci: model kepemimpinan, motivasi, disiplin kerja, kinerja pegawai

Full Text:

PDF


DOI: http://dx.doi.org/10.24042/alidarah.v6i2.805

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2017 AL-IDARAH: JURNAL KEPENDIDIKAN ISLAM



Creative Commons License
All publications by by al-Idarah: Jurnal Kependidikan Islam are licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.