SMART: Journal of Sharia, Traditon, and Modernity

SMART: Journal of Sharia, Tradition, and Modernity adalah jurnal peer-review, open-access yang diterbitkan oleh Prodi Hukum Keluarga Program Doctor Pascasarja Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Intan Lampung sejak tahun 2021.

Pokok bahasan meliputi studi tekstual dan studi lapangan dengan berbagai perspektif Hukum Keluarga Islam, Hukum Perdata Islam, Wacana Islam, Sejarah dan Pemikiran Hukum Islam, Norma, Perilaku, dan Praktik Sosial Budaya di Indonesia pada khususnya dan Dunia pada umumnya. Pada awalnya jurnal hanya berfungsi sebagai forum ilmiah bagi dosen, profesor, dan mahasiswa di Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Intan Lampung. Namun, karena perkembangan selanjutnya, jurnal tersebut berhasil mengundang para sarjana dan peneliti di luar Universitas untuk berkontribusi.

Hingga saat ini, dengan prosedur peer-review yang adil, SMART: Journal of Sharia, Tradition, and Modernity terus mempublikasikan penelitian dan kajian yang berkaitan dengan Hukum Keluarga Islam, Hukum Perdata Islam, Wacana Islam, Sejarah dan Pemikiran Hukum Islam, Norma, Perilaku, dan Praktik Sosial Budaya dengan berbagai dimensi dan pendekatan.

SMART: Journal of Sharia, Tradition, and Modernity, diterbitkan dua kali setahun, pada bulan Juni dan Desember, dengan nomor terdaftar ISSN 2807-8268 (online),dan selalu menempatkan Hukum Keluarga Islam, Hukum Perdata Islam, Wacana Islam, Sejarah dan Pemikiran Hukum Islam, Norma, Perilaku, dan Praktik Sosial Budaya sebagai fokus utama penyelidikan akademis dan mengundang setiap pengamatan komprehensif Hukum Keluarga Islam sebagai Islam normatif dan sebuah sistem. masyarakat dan umat Islam sebagai mereka yang mengamalkan agama dengan banyak seginya.

Penulis yang ingin mengirimkan naskahnya ke redaksi SMART: Journal of Sharia, Tradition, and Modernity harus mematuhi pedoman penulisan yang sudah ditentukan. Jika manuskrip yang dikirimkan tidak sesuai dengan pedoman atau ditulis dalam format yang berbeda, maka akan ditolak oleh editor sebelum ditinjau lebih lanjut. Editor hanya akan menerima naskah yang memenuhi format yang sudah ditentukan.


Journal Homepage Image

Announcements

 
No announcements have been published.
 
More Announcements...

Vol 2, No 1 (2022): SMART: Journal of Sharia, Tradition, and Modernity

Table of Contents

Articles

Siti Zulaikha, Siti Nurjanah, Mu'adil Faizin, Agus Salim Ferliandi
10.24042/smart.v2i1.11064 | Abstract views : 138
PDF
1-12
Riyan Erwin Hidayat, S. Suharto, Moh. Bahrudin, Muhammad Zaki
10.24042/smart.v2i1.13118 | Abstract views : 20
PDF
13-23