Inter-Environmental Collaboration to Form Students’ Attitudes toward Diversity

Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Aisyah, S. (2020). Pengembangan kurikulum 2013 sebagai pembentuk karakter akhlakul karimah. Jurnal Ansiru PAI, 4(1), 78–93.
Amri, M., Saharuddin, S., & Ahmad, L. O. I. (2019). The implementation of islamic education: the process of instilling akhlakul karimah (noble characters) for Madrasah Tsanawiyah Students. Tadris: Jurnal Keguruan dan Ilmu Tarbiyah, 4(1), 117–125. https://doi.org/10.24042/tadris.v4i1.4070
Azis, A. (2018). Pembentukan perilaku keagamaan anak. JPIK, 1(1), 197–234.
Azis, M. R., & Ruslan. (2021). Upaya menanamkan akhlakul karimah siswa dalam pembelajara PAI di era milenial. Al-Ulum Jurnal Pemikiran Dan Penelitian Ke Islaman, 8(1), 128–138.
Buer, S., Strandhagen, V., J.O, & Chan, F. T. S. (2018). Industri 4.0 and lean manufacturing: mapping current research and establishing a research agenda. International Journal of Production Research, 56(8), 2924–2940. https://doi.org/10.1080/00207543.2018.1442945
Chandra, P., & Carolina, D. (2020). Hubungan pembelajaran pendidikan agama islam (PAI) dengan pemahaman jiwa keagamaan siswa di Bengkuli Selatan. An Naba: Jurnal Pemikiran Dan Penelitian Pendidikan Islam, 3(2), 95–107.
Dewi, R. R. V. K., Muslimat, A., Yuangga, K. D., Sunarsi, D., Khoiri, A., Suryadi, S., Solahudin, M., & Iswadi, U. (2021). E-learning as education media innovation in the industrial revolution and education 4.0 era. Journal of Contemporary Issues in Business and Government, 27(1), 2868–2881.
Didham, R. J., & Ofei-Manu, P. (2020). Adaptive capacity as an educational goal to advance policy for integrating DRR into quality education for sustainable development. International Journal of Disaster Risk Reduction, 47(April), 1–9. https://doi.org/10.1016/j.ijdrr.2020.101631
Hidayat, N. (2015). Peran dan tantangan pendidikan agama islam di era global. Jurnal Pendidikan Agama Islam, 7(1), 61–74.
Ismail, & Fahmi. (2017). Internalisasi sikap keberagamaan sejak anak usia dini. Athfal: Jurnal Pendidikan Islam Anak Usia, 1(1), 1–20.
Katutu, A., & Akilah, F. (2020). Relevansi kurikulu 2013 dengan pembelajaran PAI dalam upaya pembentukan karakter peserta didik. Adaara:Jurnal Manajemen Pendidikan Islam, 10(1), 11–23.
Maryatin, T., Syihabuddin, Sauri, S., & Somad, M. A. (2020). Building religious characters of the 21st century muslim generation. Al-Tadzkiyyah: Jurnal Pendidikan Islam, 11(2), 153–174.
Mishra, P., & Mehta, R. (2016). What we educators get wrong about 21st-century learning: results of a survey. Journal of Digital Learning in Teacher Education, 33(1), 5–19. https://doi.org/10.1080/21532974.2016.1242392
Mustaghfiroh, H., & Zafi, A. A. (2020). Membina sikap keagamaan pada peserta didik melalui pendidikan agama islam. Tarbawi : Jurnal Pendidikan Islam, 17(2), 11–26.
Ningsih, T. (2019). Peran pendidikan islam dalam membentuk karakter siswa di era revolosi industri 4.0 di Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Banyumas. INSANIA : Jurnal Pemikiran Alternatif Kependidikan, 24(2), 220–231. https://doi.org/10.24090/insania.v24i2.3049
Nirwana, A. (2019). Perkembangan, jiwa, perasaan, motivasi dan sikap beragama remaja zaman now dalam kajian ilmu parenting: article review. Jurnal Sintesa, 18(2), 196–220.
Nur Khozin, N. (2019). Islamic education reorientation in growing the fitrah goodness in the era of globalization. Al-Iltizam: Jurnal Pendidikan Agama Islam, 4(1), 121. https://doi.org/10.33477/alt.v4i1.755
Nurhandayani, S. (2016). Pengaruh pemahaman pendidikan agama islam terhadapp pengalaman keagamaan siswa SMA Negeri 1 Sangkulirang. Syamil, 4(1), 48–64.
Ok, Ü. (2016). The ok-religious attitude scale (islam): introducing an instrument originated in Turkish for international use. Journal of Beliefs and Values, 37(1), 55–67. https://doi.org/10.1080/13617672.2016.1141529
Prabowo, S. H., Fakhruddin, A., & Rohman, M. (2020). Peran orang tua dalam pembentukan karakter anak di masa pandemi covid-19 perspektif pendidikan islam. Al-Tadzkiyyah: JurnalPendidikan Islam, 11(2), 191–207.
Rahmawati, F. M. A., & Sulistiono, M. (2020). Budaya religius:implikasi dalam meningkatkan karakter keagamaan siswa di MIN Kota Malang. ElementerIs: Jurnal Ilmiah Pendidikan Dasar Islam, 2(2), 22–35.
Rizkiani, A. (2012). Pengaruh sistem boarding school terhadap pembentukan karakter peserta didik. Jurnal Pendidikan Universitas Garut, 6(1), 10–18.
Sudarman, S. W., & Vahlia, I. (n.d.). Pengembangan bahan ajar trigonometri dengan pendekatan rme berbasis aplikasi schoology. 9–18.
Sujiyanto, H., & Febrianingsih, D. (2020). Peran ekstrakurikuler rohis dalam penanaman sikap beragama siswa MAN 2 Ngawi Jawa Timur. Journal of Islamic Education, 5(2), 156–168.
Sulaiman, U. (2014). Analisis pengetahuan, sikap, dan perilaku beragama siswa (Kasus pada siswa SLTP Negeri I dan MTs Negeri Bulukumba). AULADUNA, 1(1), 201–217.
Supriyanto, S., & Waseso, H. P. (2020). Sikap dan perilaku beragama alumni Pondok Pesantren Madrasah Wathoniyah Islamiyah (PPMWI) Kebarongan Banyumas. Jurnal Al-Qalam, 26(2), 245–254. https://doi.org/10.31969/alq.v26i2.878
Suradarma, I. B. (2018). Revitalisasi Nilai-nilai moral keagamaan di era globalisasi melalui pendidikan agama. Dharmasmrti: Jurnal Ilmu Agama Dan Kebudayaan, 18(2), 50–58. https://doi.org/10.32795/ds.v9i2.146
Taran, E. G. M. (2019). Pengaruh latar belakang pendidikan dan motivasi terhadap kompetensi profesional guru. JIPD (Jurnal Inovasi Pendidikan Dasar), 3(1), 16–24. http://jurnal.unikastpaulus.ac.id/index.php/jipd/article/view/210
Wahyudi, D., & Agustin, N. (2018). Upaya meningkatkan hasil belajar siswa mata pelajaran akidah akhlak dengan menggunakan model pembelajaran berbasis naturalistik eksistensial spiritual. Al-Tadzkiyyah: Jurnal Pendidikan Islam, 9(I), 37–59.
Yuhana, A. N., & Aminy, F. A. (2019). Optimalisasi peran guru pendidikan agama islam sebagai konselor dalam mengatasi masalah belajar siswa. Jurnal Penelitian Pendidikan Islam, 7(1), 79–96.

Article Metrics


Refbacks
- There are currently no refbacks.


Tadris: Jurnal Keguruan dan Ilmu Tarbiyah is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License. p-ISSN 2301-7562 | e-ISSN 2579-7964