PENGARUH CITA RASA DAN PROMOSI MELALUI MEDIA SOSIAL TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN KOPI JANJI JIWA BANDAR LAMPUNG
DOI:
https://doi.org/10.24042/revenue.v3i1.10448Keywords:
Cita Rasa, Promosi Melalui Sosial Media, Keputusan PembelianAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh variabel independen Cita Rasa dan Promosi Melalui Sosial Media terhadap variabel dependen keputusan pembelian pada konsumen yang melakukan keputusan pembelian produk minuman “Kopi Janji Jiwa” di kota Bandar Lampung. Metode yang digunakan dalam penelitian dengan kuesioner. Sampel dari penelitian ini berjumlah 50 responden. Uji statistic dilakukan dengan menggunakan Structurel Equation Modelling berbasis PLS. Uji validitas menggunakan nilai faktor loading, sedangkan uji realibilitas menggunakan nilai Cronbach’s alpha, reliabilitas komposit dan Average Variance Extracted (AVE). Semua hipotesis yang diajukan terdukung dan signifikan. Kesimpulan dari penelitian ini adalah pengaruh Cita Rasa dan Promosi Melalui Sosial Media berpengaruh signifikan dan positif terhadap keputusan pembelian konsumen Kopi Janji Jiwa Bandar Lampung.
References
DAFTAR PUSTAKA
Drummond KE and Brefere LM. 2010. Nutrition For Foodservice and Culinary Professional’s, Seventh Edition. New Jersey: John Wiley & Sons, Inc.
Ghozali Imam. (2005). Aplikasi Analisis Multivariate Dengan Program SPSS. Universitas Diponegoro. Semarang.
Kasali, Rhenald. 2009. Change. Jakarta: PT Gramedia Pustaka Utama.
Kottler, P, dan K.L.Keller. 2013. Manajemen Pemasaran Jilid I. 13 ed. Jakarta : Penerbit Erlangga
Lupiyoadi. Rambat dan Hamdani, A. Manajemen Pemasaran Jasa. Edisi Kedua. Penerbit Salemba Empat. Jakarta : 2009
Nur Achidah, M Mukery Warso, Leonardo Budi Hasiolan. 2016. Pengaruh promosi, harga dan Desain terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Motor Mio GP (Study Empiris pada Produk Yamaha Mio GT Di Weleri-Kendal). Journal Of Management, Volume 2, No. 2.
Santri Zulaicha, Rusda Irawati. 2016. Pengaruh produk dan harga terhadap keputusan pembelian konsumen Di Morning Bakery Batam, Jurnal Inovasi dan Bisnis, Vol. 4, No. 2, Desember, hlm. 123-136
Schultz D.E., Martin, P.B. 2014. Sales Promotion Influencing Consumer Brand Preferences/ Purchases. Journal of Consumer Marketing, Vol. 31, Issue, 3, No. 212-217
Shaharudin, Mohd R., Mansor, Suhardi, W., & Ellas, Shamsul J. 2011. Food Quality Attributes among Malaysia’s Food Customer. International Bussines Management, Vol. 2, No. 1, pp.198-208
Sugiyono. Metode Penelitian Kuantitatif Kuaitatif Dan R&D. (Bandung:Alfabeta, 2014), 64.
Sumarwan, Ujang. 2014. Perilaku Konsumen : Teori dan Penerapannya dalam pemasaran. Bogor : Ghalia Indonesia
Walukow, Agnes Ligia Pratisistia dkk. 2014. Pengaruh Kualitas Produk, Harga, Promosi dan Lokasi terhadap Keputusan Pembelian Konsumen di Bentenan Center Sonder Minahasa. Jurnal EMBA. 1
Weinberg, Tamar, 2009. The New Community Rules : Marketing on the Social Web. California : O’ Reilly.
Yanti Yulianti, Yosini Deliana, 2018. Gaya Hidup Kaitannya Dengan Keputusan Konsumen Dalam Membeli Minuman Kopi. Jurnal AGRISEP Vol. 17 No. 1 Hal:39-50
Downloads
Published
Issue
Section
License
Authors who publish with this journal agree to the following terms:Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution License that allows others to share the work with an acknowledgement of the work's authorship and initial publication in this journal.
Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal's published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal.
Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).