Developing Physics Monopoly Game Learning Media for Light and Optical Devices
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Diani, R. (2015). Pengembangan Perangkat Pembelaran Fisika Berbasis Pendidikan Karakter Dengan Model Problem Basen Instruction. Jurnal Ilmiah Pendidikan Fisika Al-Biruni, 4(2), 241–253. Retrieved from https://doi.org/10.24042/jpifalbiruni.v4i2.96
Hatika, R. G. (2016). Peningkatan Hasil Belajar Fisika dengan Menerapkan Model Pembelajaran Advance Organizer Berbantu Animasi Komputer. Jurnal Pendidikan Fisika Indonesia, 12(2), 113–117. Retrieved from https://doi.org/10.15294/jpfi.v12i2.5210
Komikesari, H. (2016). Peningkatan Keterampilan Proses Sains dan Hasil Belajar Fisika Siswa pada Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Student Team Achievement Division. Jurnal Keguruan Dan Ilmu Tarbiyah, 1(1), 15–22.
Magdin, M., & Turcanini, M. (2016). Modeling Behavior of Students in E-learning Courses on the Basis of Use Interactive Animations. Turkish Online Journal of Educational Technology, 15(1), 62–68.
Manrulu, R. H., & Sari, D. N. (2015). Efektivitas Kegiatan Lesson Study dalam Merancang Pembelajaran pada Mata Kuliah Gelombang dan Optik. Jurnal Ilmiah Pendidikan Fisika Al-Biruni, 4(2), 229–239. Retrieved from https://doi.org/10.24042/jpifalbiruni.v4i2.95
Peraturan Pemerintah Republik Indonesia. Peraturan Pemerintah Republik Indonesia No.19 Tahun 2005 tentang Standar Nasional Pendidikan Pasal 42,ayat 1 (2005).
Relisa. (2016). Kajian Prasarana Pendidikan Sekolah Dasar sebagai Salah Satu Indikator Pencapaian Standar Nasional Pendidikan. Jurnal Pendidikan Dan Kebudayaan, 1(1), 81–96.
Sadiman, A. S. (2012). Media Pendidikan: Pengertian, Pengembangan dan Pemanfaatannya. Depok: Rajawali Pers.
Saregar, A., Latifah, S., & Sari, M. (2016). Efektivitas Model Pembelajaran CUPs: Dampak Terhadap Kemampuan Berpikir Tingkat Tinggi Peserta Didik Madrasah Aliyah Mathla’ul Anwar Gisting Lampung. Jurnal Ilmiah Pendidikan Fisika Al-Biruni, 5(2), 233–243. https://doi.org/10.24042/jpifalbiruni.v5i2.123
Saregar, A., & Sunarno, W. (2013). Eksperimen dan Demonstrasi Diskusi menggunakan Multimedia Interaktif ditinjau dari Sikap Ilmiah dan Kemampuan Verbal Siswa. Jurnal Inkuiri, 2(2), 100–113.
Sartikaningrum, R. (2013). Pengembangan Media Pembelajaran Permainan Monopoli Akuntansi untuk Meningkatkan Motivasi Belajar Siswa Kelas X Program Keahlian Akuntansi SMK Negeri 1 Tempel. Universitas Medan. Retrieved from https://doi.org/10.1007/s13398-014-0173-7.2
Simbolon, D. H., & Sahyar. (2015). Pengaruh Model Pembelajaran Inkuiri Terbimbing Berbasis Eksperimen Riil dan Laboratorium Virtual Terhadap Hasil Belajar Fisika Siswa. Jurnal Pendidikan Dan Kebudayaan, 21(3), 299–316.
Wardoyo, T. C. T., & Ma’arif, F. (2015). Pengembangan Media Pembelajaran Berbasis Video Animasi pada Mata Pelajaran Mekanika Teknik di SMK Negeri 1 Purworejo. Jurnal Pendidikan Teknik Sipil Dan Perencanaan, 1–7.
Yusuf, M. T., & Amin, M. (2016). Pengaruh Mind Map dan Gaya Belajar terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa. Tadris: Jurnal Keguruan Dan Ilmu Tarbiyah, 1(1), 85–92.
DOI: http://dx.doi.org/10.24042/jipfalbiruni.v7i1.2564
Refbacks
- There are currently no refbacks.


Jurnal ilmiah pendidikan fisika Al-Biruni is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.