Pengaruh Disiplin Kerja Terhadap Kinerja Guru MTs Se- Kota Bandar Lampung

Eti Hadiati

Abstract


Teachers’ performance is one of the factors that is necessary to organize the
excellent education and learning. Teachers’ performance improvement effort
is influenced by many factors, including discipline of work. The problem is
discipline of work is not be a culture of school academic. The method used in
this research was a quantitative method with survey approach and the
location of this reserch is at MTs around Bandar Lampung with 82 persons
of respondences chosen as the sample. Research result shows that discipline
of work has a positive effect and significant to teachers’ performance of the
Mts around Bandar Lampung.

 


Full Text:

PDF

References


Anwar Prabu Mangkunegara, Manajemen Sumber Daya Manusia, Bandung: Rosdakarya, 2000.

A. Tabrani dkk, Upaya meningkatkan Budaya Kinerja Guru Sekolah Dasar, Cet. Ke 2, Jakarta: Inti Media Cipta Nusantara, 2001.

Depdiknas, Pembinaan Profesionalisme Tenaga Pengajar Pengembangan Profesional Guru, Jakarta: Dirjen : Pendidikan Dasar dan Menengah, 2005.

E. Mulyasa, Manajemen Berbasis Sekolah , Bandung: Remaja Rosdakarya, 2003.

Hadlari Nawawi , Pendidikan dalam Islam, Surabaya: Al-Ikhlas, 1993.

Hasan Langgulung , Manusia dan Pendidikan: Suatu Analisis Psikologis, Filsafat dan Pendidikan, Jakarta: Pustaka Al-Husna, 1989.

Koentjaraningrat, Metode-metode Penelitian masyarakat, Jakarta :Gramedia, 1986.

Lembaga Administrasi Negara RI, Budaya Organisasi dan Peningkatan Kinerja, Jakarta: Pustaka Harapan , 1992.

Muhtar, Desain Pembelajaran Pendidikan Agama Islam, (Jakarta: Misaka Galiza, 2003.

Nanang Fattah, Ekonomi dan Pembiayaan Pendidikan, Bandung: Remaja Rosdakarya, 2000.

Ravianto J , Produktivitas dan Pengukuran, Jakarta: Lembaga Sarana Informasi dan usaha, 1990.

Riduwan dan Engkos Achmad Kuncoro. Cara Menggunakan dan Memaknai Path Analysis (Analisis Jalur), Edisi Revisi, Cetakan Ketiga. Bandung: Alfabeta, 2011.

Siagian P. Sondang, Kiat Meningkatkan Produktivitas Kerja Jakarta: Rineka, 2002.

Singarimbun, Masri, & E. Sofyan, Metode Penelitian Survey, Edisi Revisi, Jakarta :LP3ES, 1999.

Siswanto Sastrohadiwiryo, Manajemen Tenaga Kerja Indonesia, Jakarta: Bumi Aksara, 2003.

Soejono, Sistem dan Prosedur Kerja, Edisi Kelima, Jakarta: Bumi Aksara, 2000.

Sufyarma, Kapita Selekta Manajemen Pendidikan, Bandung: Alfabeta, 2004.

Sugiyono, Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif dan R&D, Bandung : Alfabeta, 2008.

Suharsimi Arikunto,Suharjono dan Supardi, Penelitian tindakan Kelas,, Jakarta : Bumi Aksara, 2007.




DOI: http://dx.doi.org/10.24042/alidarah.v8i1.3078

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2018 Al-Idarah: Jurnal Kependidikan Islam



Creative Commons License
All publications by by al-Idarah: Jurnal Kependidikan Islam are licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.