Penentuan Model Matematika Terbaik dengan Metode Forward Terhadap Kepuasan Konsumen (Studi Kasus: Mega Jaya Motor AHASS 12199 di Sidorejo Sek. Udik)

Endah Yuliani, Nanang Supriadi, Iip Sugiharta

Abstract


This study aims to determine the best mathematical model in describing customer satisfaction. Methods in this research use a causal quantitative. Data collection methods in this study using a questionnaire with 50 respondents. Data analysis techniques used are classical assumption test and hypothesis test. The results obtained by the best mathematical model with the forward method of customer satisfaction Mega Jaya Motor workshop is . This means that the satisfaction of Mega Jaya Motor workshop is influenced by the service variables available in the workshop.


Keywords


Kepuasan Konsumen, Model Matematika Terbaik, Metode Forward

Full Text:

PDF

References


Desrina, Ria, dkk. 2013. Menentukan Model Persamaan Regresi Linear Berganda Dengan Metode Backward (Kasus Penyalahgunaan Narkoba di Tanah Karo). Jurnal Saintia Matematika, Vol. 1, No. 3.

G. Mona, dkk. 2015 . Penggunaan Regresi Berganda untuk Menganalisis Pendapatan Petani Kelapa (Studi Kasus: Petani Kelapa Di Desa Beo, Kecamatan Beo, Kabupaten Talaud). Jurnal FMIPA UNSRAT Manado, Jdc. Vol. 4 No. 2.

Lembang, Ferry Kondo. 2011. Analisis Regresi Berganda dengan Metode Stepwise pada Data HBAT. Jurnal FMIPA UNPATTI Ambon. Vol. 5. No.1. hal 15-20.

Nugroho, Ryan dan Edwin Japarianto. 2013. Pengaruh People, Physical Evidence, Product, Promotion, Price dan Place terhadap Tingkat Kunjungan Di Kaffe Coffee Cozies Surabaya. Jurnal Manajemen Pemasaran Universitas Kristen Petra Vol. 1, No. 2, 1-9.

Samosir, Novelysa. dkk. 2014. Analisa Metode Backward dan Metode Forward untuk Menentukan Persamaan Regresi Linear Berganda (Studi Kasus: Jumlah Kecelakaan Lalu Lintas di Kotamadya Medan). Jurnal Saintia Matematika Universitas Sumatera Utara Vol.2, No.4, pp.345-360.

Sugiono. 2013. Metode Penelitian Pendidikan. Bandung: Alfabeta.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.